Kerangka Karangan (Outline)
1. Membuat Kerangka
Karangan
Tema : Teknologi pada Anak
Judul : Tips Memilih Kado Gadget yang Tepat untuk
Buah Hati
Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Anak-anak jaman sekarang
sangat akrab dengan gadget. Sungguh berbeda dengan kita ketika masih kecil.
Mereka dapat mengoperasikan hampir semua isi gadget mulai dari kamera, browser,
hingga aplikasi-aplikasi game dan media sosial tanpa canggung. Seringkali anak
pun meminta hadiah dalam rupa gadget seperti smartphone dan tablet di momen-momen
seperti ulang tahun atau kenaikan kelas.
Namun, banyak kekurangan
yang terjadi apabila anak diberi smartphone yang penggunaan nya tidak tepat.
Seperti, hanya mengoperasikan game atau media sosial. Kekurangan anak diberikan
smartphone pada usia dini menjadikan anak malas berpikir dan bergerak. Karna
apapun bisa dicari di internet, seringkali juga anak meminta dibelikan
smartphone oleh orangtua nya. Atas dasar
uraian tersebut, penulisan ini akan membahas bagaimana cara memilih kado gadget
yang tepat untuk buah hati.
1.2 Batasan Masalah
Batasan masalah pada
penulisan ini adalah bagaimana mengetahui
pemlihan gadget yang
tepat untuk anak.
1.3 Tujuan Penulisan
Untuk membantu para orang
tua tidak salah membelikan atau memberikan gadget pada anak.
Landasan Teori
2.1 Pengertian Anak – anak jaman sekarang sangat
akrab dengan gadget.
2.2 orangtua juga wajib selektif memilih gadget
yang pas untuk si buah hati
Metode Penelitian
Hasil dan Pembahasan
4.1 Hasil
gadget yang yang
sederhana, terjangkau, namun tetap punya canggih yang dapat mendukung edukasi
anak. Tidak hanya memnuhi kebutuhan bermain. Seperti Evercross Winner tab S3.
4.2 Pembahasan
4.2.1 Evercross Winner tab S3 memiliki
beberapa fitur dan aplikasi yang dapat membantu mendorong semangat belajar
anak.
4.2.2 Pengertian Aplikasi ECBook
Penutup
Kesimpulan
Pemilihan gadget pada anak
disesuaikan dengan umur anak. Dan aplikasi dari gadget yang akan dibeli
diusahakan ada aplikasi pembelajaran atau biasa disebut dengan ebook. Jadi,
anak tidak hanya mengoperasikan game dan media sosial tetapi dapat mencari
modul pembelajaran dari ebook. Seperti, gadget Evercross Winner tab S3.
2. Sistematika Penulisan
Bab I. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang
Masalah
1.2. Rumusan dan Batasan
Masalah
1.3. Tujuan Penelitian
1.4. Kegunaan Penelitian
1.5. Metode Penelitian
1.6. dst
Bab II. Landasan Teori
Bab III. Metode
Penelitian
Bab IV. Hasil dan
Pembahasan
Bab V. Penutup
3. kutipan langsung dan
kutipan tidak langsung!
Kutipan langsung :
Wirjatmadi (2012)
mengungkapkan bahwa kekurangan gizi akan menyebabkan kegagalan pertumbuhan
fisik dan perkembangan kecerdasan.
Kutipan tidak langsung :
Seperti dikatakan oleh
Gorys Keraf (1983:8) bahwa argumentasi pada dasarnya tulisan yang bertujuan
mempengaruhi keyakinan pembaca agar y akin akan mendapat penulis bahkan mau
melakukan apa yang dikatakan penulis.
Sumber : http://uswahariutami23.blogspot.co.id/
Comments
Post a Comment