TEKNOLOGI INTERFACE

Pengertian antarmuka ( interface) adalah salah satu layanan yang disediakan sistem operasi sebagai sarana interaksi antara pengguna dengan sistem operasi. Antarmuka adalah komponen sistem operasi yang bersentuhan langsung dengan pengguna. Terdapat dua jenis antarmuka, yaitu Command Line Interface(CLI) danGraphical User Interface(GUI).

Antarmuka pemakai (User Interface) merupakan mekanisme komunikasi antara pengguna (user) dengan sistem. Antarmuka pemakai (User Interface) dapat menerima informasi dari pengguna (user) dan memberikan informasi kepada pengguna (user) untuk membantu mengarahkan alur penelusuran masalah sampai ditemukan suatu solusi.

Contoh dari teknologi interface ialah interface blackberry messanger.






Kelebihan dari interface bbm versi android sesuai gambar diatas yaitu untuk melihat profil kita harus mengaktifkan sidebar, inilah keunggulan versi terbaru. Kemudian adanya private chat, yang mana memungkinkan untuk mengobrol lebih rahasia dan secara otomatis akan terhapus. Adapun tampilan profil yang semula kotak, menjadi bulat, adanya fitur call yang memungkinkan menepon menggunakan bbm, dapat mengirim lokasi kita saat ini kepada teman, dan masih banyak kelebihan yang ditawarkan dari bbm versi terbaru ini. Kelebihan dari versi terbaru ini lebih memudahkan user menggunakan aplikasi ini. 

Kekurangan dari interface bbm versi terbaru ini masih sama, yaitu kualitas profile picture masih kurang bagus. 


sumber :
1. http://www.caralengkap.com/2012/10/definisi-interfaceantar-muka-dan.html

Comments

Popular posts from this blog

Penggunaan Bahasa Indonesia Secara Baik dan Benar

Algoritma Greedy

Fungsi MPK