Paragraf Generalisasi, Analogi, Sebab-Akibat

paragraf generalisasi

Direktur Utama PT.KOMPUTER JAYA Mustafa Abubakar memperkirakan bahwa kekurangan komponen IC di sejumlah daerah tidak akan mengganggu stok komponen IC nasional. Bahkan, rencana impor 2007 akan diundur untuk 2008 karena produksi komponen IC dalam negeri dalam beberapa bulan mendatang mencukupi. Mustafa menjelaskan bahwa stok komponen IC per Juli 2012 sebanyak 1,63 juta komponen cukup untuk kebutuhan mahasiswa selama 7 bulan. Rencana pengadaan 1,8 juta komponen tahun ini sudah terpenuhi 1,53 juta komponen dari pembuatan pabrik. Impor komponen IC 2012 diperkirakan hanya 1,3 juta komponen, lebih sedikit 200.000 komponen dari rencana impor tahun 2012. Jadi, cadangan komponen nasional masih dapat mencukupi kebutuhan mahasiswa dan tidak perlu dikhawatirkan sampai akhir 2012

Paragraf analogi

Pada dasarnya, komputer mirip dengan manusia. Komputer mempunyai Daya Penampung Sebuah data  yaitu RAM yang apabila menyimpan sebuah data atau file maka data atau file tersebut akan tersimpan di RAM. Begitu pula dengan manusia, Kalau manusia mempunyai daya penampung sebuah ingatan yaitu otak yang apabila menyimpan segala sesuatu yang dikerjakan, maka akan tersimpan diotak dan Apabila komputer sudah sesuai dengan jam bekerja nya, maka diistirahatkan dulu. Begitu pula pada manusia.

paragraf sebab-akibat

Terkadang kita kurang memperhatikan poin ini, kita sering menginstall software-software yang sekiranya tidak terlalu penting bagi pekerjaan kita. Akibatnya, komputer akan menjalankan banyak sekali program pada saat komputer pertama kali dihidupkan. Jelas ini sangat membebani komputer. Cara mengatasinya sangat mudah, anda bisa uninstall aplikasi yang tidak terlalu penting pada control panel atau mendisable aplikasi tersebut agar tidak berjalan ketika komputer dihidupkan, caranya buka software Ccleaner => pilih tab tool => startup => disable aplikasi yang tidak terlalu penting.

Sumber :
http://panduankomputer-laptop.blogspot.com/2013/05/penyebab-dan-cara-mengatasi-komputer.html
http://riofrans.blogspot.co.id/2013/06/contoh-paragraf-generalisasianalogi-dan.html

http://rizky-rizkiawan.blogspot.co.id/2013/06/contoh-paragraf-generaliasasi-analogi.html
http://uswahariutami23.blogspot.co.id/2016/06/generalisasi-analogi-dan-sebab-akibat.html

Comments

Popular posts from this blog

Penggunaan Bahasa Indonesia Secara Baik dan Benar

Fungsi MPK

Algoritma Greedy