Tentukanlah1 topik permasalah yang menarik anda dan anda rencanakan untuk topik PI/skripsi. Buatlah latar belakang mengapa anda tertarik mengambil tema tersebut (ada apa dengan tema tersebut?)

Umumnya transaksi penjualan dilakukan dengan pencatatan manual. Proses awal catatan diberikan kepada pembeli sebagai bukti transaksi, dan disimpan juga untuk penjual sebagai bukti yang terjual. Hal ini juga dilakukan pada setiap rumah makan, terutama rumah makan yang menyediakan take away. Daftar pesanan yang dipesan dicatat oleh petugas take away dan dicatat ulang oleh pihak kasir. Pembeli diberikan pedoman menu yang berupa kertas tebal yang berisikan menu makanan dan minuman. Dari menu tersebut tidak semua gambar di daftar menu ditampilkan. Apabila pihak rumah makan mengadakan promo dibeberapa paket menu tertentu, hanya diberi tahukan kepada pembeli dengan lisan. Bahkan terkadang tidak tersampaikan oleh petugas kepada pembeli.
Aplikasi yang berjalan saat ini masih kurang efisien dikarenakan membuang cukup bayak kertas dan untuk menambah daftar menu harus dilakukan cetak ulang. Adapun didalam menu tidak semua gambar ditampilkan.
Inilah alasan, penulis mengambil tema aplikasi pemesanan take away berbasis desktop yang menggunakan Bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan menggunakan database SQL Server 2014 Management Studio untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tujuan penulisan ilmiah ini adalah untuk membuat aplikasi pemesanan take away yang mempermudah pemesan take away. Membuat innovasi baru dalam pemesanan.

Comments

Popular posts from this blog

Penggunaan Bahasa Indonesia Secara Baik dan Benar

Fungsi MPK

Algoritma Greedy