Wisata ke Galeri Nasional

Kali ini saya ingin share pengalaman saya ke Galeri Nasional. Tepatnya hari sabtu, saya dan Ajeng (teman SMA) pergi ke Galeri Nasional. Barang-barang yang kami bawa yah hanya alakadarnya. Sebelum dengan Ajeng, aku pernah ‘sempat’ masuk galeri nasional ini bersama oliv. Saat itu aku dan oliv turun di stasiun juanda. Dari stasiun juanda banyak cara menuju Galeri, bisa dengan jalan kaki, naik bajaj, atau naik bus way. Aku dan oliv memutuskan untuk naik bajaj. Belum sampai galeri, oliv yang saat itu duduk di dekat pintu bajaj, harus kehilangan tas yang dibawanya karena tiba-tiba dijambret oleh orang pengendara motor. Akhirnya aku dan oliv memutuskan pulang saja..

Well, jadi ini adalah  menggunakan commuterline, berangkat dari stasiun pondok cina dan kali ini turun di stasiun gondangdia.Untuk biaya komuterline hanya mengeluarkan 2000 rupiah saja. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan metromini 20. Cukup dengan membayar 3000 rupiah. M20 ini rutenya melewati tugu tani, sejujurnya aku juga belum paham arti symbol patung ini, tapi nanti aku searching deh.

Dan sampailah di Galeri Nasional.. yippy..



Galeri nasional ini terbagi menjadi 3 gedung. Gedung A, gedung B, dan gedung C. Gedung A berisi pameran konteporer, kata mba-mba yang jaganya sih gedung ini khusus kalo ada event aja.





Dan gedung B dan gedung C banyak berisikan karya seni 2 dimensi.




Comments

Popular posts from this blog

Penggunaan Bahasa Indonesia Secara Baik dan Benar

Algoritma Greedy

Fungsi MPK