kenapa pilih Gunadarma ?

 Mulanya ikut seleksi snmptn, yang pakai nilai rapor itu. Saat itu aku memilih jurusan Manajemen dan Pariwisata. Pemikiranku saat itu, aku ingin menjadi tour guide atau membuka biro pariwisata. Dulu sih lagi cinta-cintanya sama tanah air. Bukan, cinta sama pariwisata di Indonesia. Selain itu, aku juga bisa jalan-jalan sambil nugas. Tapi itu dulu.

Yang namanya seleksi seperti itu engga pasti. Dan harus ada plan b. saat itu plan b ku adalah universitas swasta. Bingung juga sih milih ke mana. Meskipun pos sering ketokin rumah, tapi tetep aja ada yang janggal. Karena teknologi sudah canggih, aku gunakan saja untuk mencari daftar universitas.


Aku bukan orang yang suka bertele-tele dengan iklan. Langsung saja mencari ‘universitas terbaik di Indonesia’. Setelah dibaca-baca, ketemulah nama Universitas Gunadarma masuk dalam 5 besar universitas terbaik di Indonesia tercinta ini. Aku sudah tau universitas itu adalah universitas swasta. Tapi aku baru tahu kalau Gunadarma ada di posisi itu.

Tertarik? Yah jelas saja. Selama ini yang ada di otakku hanya daftar PTN, dan yang aku temukan ini nama universitas swasta. Yaudah deh aku kepoin universitas ini. Mulai buka-buka situs nya, lihat-lihat foto gedung universitasnya. Tiap hari aku buka situsnya. Sampai suatu hari, dibukalah pendaftaran mahasiswa baru.
Setelah mendapatkan info itu, aku datengin guru BK. Tapi mereka tidak membantu. Mereka malah menyarankan untuk memilih pts di daerah Bandung. Oh, ayolah..

Salah satu guru BK yang setiap bertemu denganku menganggapku anak ipa, menyarankanku untuk berkonsultasi dengan Pak Perry. Katanya tahu banyak tentang Gunadarma. Hari itu juga aku datengin. Perbincangan kami tidak lama, dia langsung saja memutuskan untuk menyuruhku mengikuti tes tulis. Aku sih oke oke aja..

Singkat cerita, aku berada di gunadarma dan akan mengikuti tes tulis. Aku yang tidak tahu informasi apapun bahkan tidak tahu siapa senior yang melanjutkan di Gunadarma ini membawa alat-alat tes layaknya sbmptn. Ketika sampai ruangan, ternyata… sama saja seperti tes yang selalu diberikan pak sam setiap 2 minggu sekalinya.

Setelah tes, langsung difoto memakai almamater gunadarma yang mirip seperti almamater smkn 1 cianjur. Entahlah, aku tidak tahu wajahku seperti apa. Mungkin tampak stress.
Satu minggu kemudian kembali ke Gunadarma kampus D untuk mengambil pemberitahuan diterima atau engganya. Dan Alhamdulillah, ternyata lulus di jurusan SI. Mami langsung taken kontrak. Lagi lagi aku harus bersyukur kepada Yang Maha Segalanya, karena diberikan rezeki untuk membayar biaya kuliah. Alhamdulillah.

Jadi, intinya kenapa aku pilih Gunadarma. Karena ini jalan yang Allah berikan untukku. Dan aku yakin, jalan yang Allah berikan akan selalu berakhir indah. Insyaallah.. J


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Penggunaan Bahasa Indonesia Secara Baik dan Benar

Algoritma Greedy

Fungsi MPK